Friday, June 20, 2014

Dengan Senyum di Bibir, dan Kehampaan di Hati

Halo. Ga kerasa udah beberapa tahun sejak gue ga nulis di blog ini lagi. Heheh. Mungkin abis ini juga gue bakal ngilang lagi dari blog ini.

Kenapa gue bisa balik lagi ke blog ini? Here are the steps:

1. Seperti biasa, nonton YouTube di waktu kuota malam aktif.
2. Nonton video dari WatchMojo.com yang judulnya 10 Ultimade Decade Defining Song (or something like that)
3. Ada lagu Bohemian Rhapsody.
4. Tiba-tiba teringat performance UKM Band dan Paduan Suara (kalo ga salah Swaranapala. Tapi keknya itu nama UKM Pencinta Alam. Jadi keknya bukan itu namanya. Ahahah.) yang bawain lagu tersebut pas Inagurasi Binusian 2012.
5. Search tentang Inagurasi tahun 2008 tersebut, berharap ada yg mengabadikan performance tersebut.
6. Ternyata ga ada.
7. Teringat performance Endah n Rhesa di HTTP (Himti Togetherness and Top Performance) (ya, namanya maksa banget) tahun 2008 yang membuat gue mengenal dan menyukai Endah n Rhesa
9. Search di google mengenai performance itu.
10. Nemunya malah blog Binusian juga.
11. Teringat kalo gue juga pernah punya blog sendiri, yakni blog ini.
12. Dan lu baru sadar kalo step nomor 8 itu ga ada.

Akhirnya jadi baca-baca isi dari blog ini. Nostalgia sebagian dari kisah gue waktu kuliah.
Damn! Now I'm feeling nostalgic already.

Buat semua yang masih sekolah or kuliah, nikmatin masa-masa itu. Serius. Kalo kayak gue sekarang, udah ga bisa balik lagi ke masa-masa tersebut, walau pengen.

Tadi pagi pas gue mau balik kerja, terlintas, "pengen ih maen ke Binus lagi."
Tapi kemudian gue sadar, kalo "Binus gue" itu udah ga ada. Eits, bukan maksudnya gedung Binus itu udah ga ada or diancurin. Tapi, "Binus" yang gue hidupi, yang gue jalani udah ga ada. Walau gue pergi ke Binus sekarang, semua udah ga sama. Sekali lagi, bukan masalah bangunannya udah berubah--well, emang bangunannya pasti udah ada yang berubah--, tapi "feel"-nya udah beda.

Oke, gue bisa ke Binus sekarang. Tapi teman-teman kuliah gue udah ga ada di situ--walau ada juga yang kerjanya di Binus. Udah ga ada lagi dosen yang harus gue temui. Udah ga ada lagi kelas yang harus gue hadiri. Ga ada lagi pelajaran yang harus gue kejar. Ga ada lagi perasaan waswas takut telat. Ga ada lagi pintu yang waktu dibuka, gue disambut dengan wajah-wajah familiar. Udah ga ada lagi status gue sebagai mahasiswa.

Ga ada kosan yang gue bisa dekami dengan nyaman. Ga ada bangun siang dan seharian di kamar internetan. Ga ada lagi makan nasi padang enam ribu rupiah karena uang sudah habis. Ga ada lagi nyari makan di tengah malam buta. Ga ada lagi niat ngebersihin kamar kosan yang datang cuma beberapa kali selama 3 tahun.

Masih banyak hal yang ga bisa balik lagi, yang sekarang cuma bisa duduk manis di dalam benak gue.

Beberapa bulan sekali memang gue suka ngadain kumpul-kumpul bareng temen kuliah, tapi semuanya ga sama. Beda dengan apa yang gue alami waktu masih kuliah dulu.

The experience.

Gedungnya mungkin masih ada. Teman-temannya mungkin masih ada. Tapi experience-nya ga bakal terulang lagi.

Damn. Gue awalnya memulai tulisan ini bukan buat nostalgia begini. Entah kenapa malah jadi nostalgia gini. Hmm.

Tulisan-tulisan di blog ini mungkin cuma secercah pengalaman yang pernah gue alami waktu masih kuliah dulu. Mungkin suatu saat nanti gue akan membaca kembali blog ini dan mengarungi waktu kembali ke masa kuliah dulu. Perjalanan yang manis. Memori yang manis, tapi juga mengandung sesuatu yang pahit--yakni kenyataan bahwa 3,5 tahun itu sudah berlalu dan tak bisa diulang.


Blog gue ini mungkin ga bermanfaat buat orang lain. Bagi orang lain mungkin ini hal ga penting.
Tapi, ya sesuai nama blog ini, ini hanya Catatan Kecil LF.

No comments:

Post a Comment